SINERGITAS KPU DAN BAKESBANGPOL KOTA DALAM PENDIDIKAN POLITIK

Pada hari Selasa tanggal 9 Februari 2021 bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Kota Yogyakarta berlangsung kegiatan kunjungan kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat kekantor KPU Kota Yogyakarta.
Hidayat Widodo selaku Ketua KPU Kota Yogyakarta menyampaikan kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan ke kantor kami. KPU dan Kesbangpol selama ini sering mengadakan kegiatan bersama untuk menjaga kondusifitas Kota Yogyakarta. KPU Kota Yogyakarta membuka ruang bagi semua instansi untuk bekerjasama dengan kami. Pendopo KPU Kota Yogyakarta sudah di setting menjadi ruang vlog, yang digunakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di media sosial tentang Pemilihan Umum. Ada tempat di Taman Pintar yang kami sulap menjadi taman belajar tentang Pemilihan Umum, ilustrasi melalui gambar dan patung tentang gambaran cara Pemilih (Copblosan). 

Widyastuti, S.S,. M.Hum Kepala. Bidang Poldagri dan Ormas menyampaikan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta adalah Badan baru yang sebelumnya Kantor menjadi Badan. Kami berharap KPU menjadi rekan kerja kami dalam menyukseskan kegiatan yang berada kami. Bulan Maret ada kegiatan FGD Kelas Demokrasi dengan melibatkan siswa siswi SMP se- Kota Yogyakarta dengan konsep kegiatan daring dan sistem zonasi. Kita ada PR bagaimana masyarakat kesadaran politik. Maka kami mengajak Bawaslu dan KPU untuk membuat kegiatan lomba vlog pendidikan politik dengan sasaran masyarakat di seluruh Indonesia. Dengan adanya ruang yang telah dibuat oleh KPU Kota Yogyakarta, harapannya ruang vlog dan ruang Pemilihan Umum yang berada di Taman Pintar dapat kita manfaatkan bagi kegiatan kami. Siswa siswi sekolah dapat masuk dalam ruangan tersebut dengan tujuan untuk memperkenalkan bagaimana proses Pemilihan Umum. Harapannya sinergi KPU Kota Yogyakarta dan Badan Kesatuan Bangsa Kota Yogyakarta dalam memajukan Kota Yogyakarta semakin baik.