FGD Pluralism Kota Yogyakarta

Kamis 2 Juni 2022, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan FGD Pluraslime kota Yogyakarta di Hotel Royal Darmo (Jalan Kemetiran Kidul Nomor 54, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta). Bertemakan "Serasi dalam Keberagaman, Harmoni dalam Khebinekaan" kegiatan ini sebagai sarana bertukar pikiran antar suku bangsa dan etnis yang ada di Kota Yogyakarta. 

Acara tersebut diawali dengan berdoa kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Hadir dalam acara ini Bapak Budi Santosa S.STP.,M.si. (kepala badan kesbangpol) dalam sambutannya menyampaikan Alangkah indah, apabila bangsa ini dapat saling mengerti, menghormati, dan menghargai perbedaan antar sesamanya. Perbedaan tersebut adalah anugerah bagi kita semua.

Oleh karena itu, bertukar pikiran, berdiskusi, dan berbagi rasa antar sesama bangsa Indonesia menjadi hal yang dibutuhkan untuk menggali dan mempelajari, agar mendapatkan pemahaman bersama betapa pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Di masa sekarang teknologi berkembang sangat pesat dan sangat berdampak terhadap gaya hidup serta perilaku bangsa. Ancaman-ancaman disintegerasi bangsa mudah dilancarkan melalui media.
Hal tersebut sangatlah bertentangan dengan nilai luhur Pancasila, dimana Pancasila dihadirkan sebagai pemersatu bangsa ini.

Maka dari itu kegiatan FGD Pluralisme Kota Yogyakarta ini sangat penting dilaksanakan harapannya dari acara ini
dapat menguatkan rasa dan menggugah semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Khususnya di Kota Yogyakarta sehingga dapat tercapai kehidupan berbangsa bertanah air yang selaras dengan nilai-nilai Pancasila serta cita-cita luhur bangsa.