Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila bagi Penghayat Kepercayaan Tuhan Yang Maha Esa

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila bagi Penghayat Kepercayaan Tuhan Yang Maha Esa pada Senin (6/6/22) di Di Paguyuban Pekkri Bondhan Kedjawan (Kumendaman MJ II / 253, Mantrijeron, Kota Yogyakarta).

Kepala badan Kesbangpol Kota Yogyakarta, Bapak Budi Santosa dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara majemuk yang dihuni oleh bermacam suku, agama dan penghayat kepercayaan.
Begitu pula dengan Kota Yogyakarta yang disebut sebagai miniatur Indonesia yang masyarakatnya beragam. 

Kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Pancasila kepada penghayat kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa bertujuan untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan berbangsa serta rela berkorban guna 
mewujudkan masyarakat Indonesia yang rukun damai, demokratis, berkeadilan, sejahtera, maju dan memiliki moral dan etika dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat menumbuh kembangkan akhlak moral Pancasila, semangat akan cinta tanah air maupun rasa, jiwa dan semangat kebangsaan.

Pemantapan Nilai-nilai Pancasila kepada Penghayat Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa perlu diadakan agar para penghayat kepercayaan yang ada di Kota Yogyakarta dapat bertukar pikiran
dan berdiskusi tentang nilai-nilai Pancasila yang ada ditengah-tengah masyarakat.  Sehingga penghayat kepercayaan di Kota Yogyakarta dapat turut serta memberikan kontribusi dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah Kota Yogyakarta.