Kegiatan Sinau Pancasila

Pada hari Selasa, 14 Juni 2022 di Kelurahan Tegalpanggung (Jalan Tukangan 51 A, Danurejan, Kota Yogyakarta) telah dilaksanakan kegiatan Sinau Pancasila oleh Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan tersebut Sumadi SH, MH ( Pj. Walikota Yogyakarta), Tri Waluko Widodo (Komisi A DPRD Kota Yogyakarta), Diasma Sandi Swandaru, S. Sos, MH (PSP UGM Yogyakarta).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia. Agar warga Negara Indonesia bisa kuat menghadapi ancaman dari luar yang menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh narasumber.

Melalui Sinau Pancasila, masyarakat diharapkan dapat memahami, menyadari, mengaplikasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terkhususnya di dalam lingkungan sekitarnya. Pancasila sebagai sumber, norma dan tolak ukur tentang baik-buruk,
salah-benarnya tingkah laku manusia.

kegiatan Sinau Pancasila sebagai sarana dalam melaksanakan amanah pemerintah, serta untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa agar tercipta masyarakat yang damai, sejahtera, aman sentosa. Diharapkan dari kegiatan ini dapat menggugah semangat elemen masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kota Yogyakarta.