Politik Santun untuk Jogja Istimewa

Pendidikan politik bagi tokoh masyarakat di Kota Yogyakarta merupakan salah satu kegiatan yang secara rutin diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta. Kegiatan pendidikan politik bagi tokoh masyarakat kali ini bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Yogyakarta. 

Pendidikan politik bagi tokoh masyarakat di Kota Yogyakarta tersebut diselenggarakan pada Rabu, 6 Juli 2022 dan dilaksanakan di Gedung Bima Kompleks Balaikota Yogyakarta. Acara  pendidikan politik bagi tokoh masyarakat ini dihadiri oleh 79 orang peserta.

Bapak Sumadi, S.H., M.H. (Pj Walikota Yogyakarta) menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan politik juga bertujuan untuk memaksimalkan peran tokoh masyarakat dalam mengantisipasi dan meminimalisir beberapa masalah.
Pendidikan politik bagi Tokoh Masyarakat ini adalah bagian dari Political Education For All yang dicanangkan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta.