Pembinaan Kelurahan Rukun Beragama

Demi terus menjaga tradisi kerukunan beragama yang telah terjaga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta bersama dengan para tokoh masyarakat dan agama, mengadakan Kegiatan "Pembinaan Kelurahan
Kerukunan Kota Yogyakarta" pada hari Senin 11 Juli 2022 Di  D'Senopati Malioboro Grand Hotel (Jalan Panembahan Senopati Nomor 40, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta). Turut hadir dalam acara tersebut
Drs. H. Nur Abadi, MA (Kepala Kemenag Kota Yogyakarta), Prof. Muhammad Chirzin (Ketua FKUB Kota Yogyakarta) Ir. H. Ajar Permono, B. Eng, MM, MA (LPMK Prawirodirjan Kota Yogyakarta),  Shodiq Ritwanto (Tokoh Masyarakat Prawirodirjan Kota Yogyakarta).

"Diharapkan bahwa kerukunan dan sikap toleransi yang telah terwujud di masyarakat dapat terus dijaga dan ditingkatkan, demi tetap terjaganya situasi yang damai dan kondusif khususnya di kota Yogyakarta" jelas Budi Santosa, S.STP.,M.Si (Kepala Bakesbangpol Kota Yogyakarta).

Kerukunan yang terus terjaga tentunya memiliki beragam tantangan
di setiap zamannya, dan dalam membahas berbagai tantangan dalam
kehidupan beragama yang kini semakin hidup berdampingan
dengan erat seiring pertambahan penduduk kota Yogyakarta.

Dengan momentum dialog bersama antar umat beragama  harus menjadi alat
pemersatu, meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa dalam rangka
terciptanya kesejahteraan dan ketentraman masyarakat. Tanpa kerukunan tidak ada persatuan, itulah sebabnya merawat  kerukunan itu harus secara terus menerus dilakukan.