Pembinaan Ormas

Media sosial menjadi sarana penting dan strategis di era digitalisasi. Salah satu fungsinya adalah dapat menjadi sarana pendukung dari program Organisasi Kemasyarakatan dan menjadi sumber informasi sekaligus komunikasi yang efektif kepada masyarakat. 

Oleh karena itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta mengadakan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan dengan tujuan untuk membangun networking dan menjalin silaturahmi antar Organisasi Kemasyarakatan di Kota Yogyakarta pada Rabu 13 Juli 2022 di Hotel Royal Darmo Yogyakarta dengan peserta 45 Organisasi Kemasyarakatan di Kota Yogyakarta yang mempunyai media sosial.

Kegiatan pembinaan Organisasi Kemasyarakatan tersebut menghadirkan Wisnu Martha Adiputra, SIP., M.Si. (Jaringan Pegiat Literasi Digital), Iwan Setiawan (Penggiat Media Sosial), dan perwakilan dari Wahdah Islamiyah Yogyakarta.

Diharapkan dari kegiatan ini akan mampu memberikan motivasi kepada peserta untuk terus berinovasi dalam membuat konten yang informatif  dan menarik. Selain itu juga diharapkan untuk lebih bijak dalam bermedia sosial. Sehingga pada akhirnya akan mampu mengoptimalkan peran dan kontibusinya kepada masyarakat.