Roadshow Silahturahmi Ormas

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Yogyakarta kembali melanjutkan roadshow silaturahim ke organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Yogyakarta. Pada Sabtu 23 Juli 2022, Bakesbangpol Kota Yogyakarta mengunjungi sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Yogyakarta di Jalan Ngasem No. 62 Yogyakarta. 

Bakesbangpol berharap agar NU mengirimkan salah satu perwakilannya untuk mengurus Surat Keterangan Teregister Organisasi (SKTO). Bakesbangpol berharap proses pengadministrasian dapat berjalan dengan cepat dan lancar. Bakesbangpol juga berharap agar anak-anak muda di Kota Yogyakarta termasuk anak-anak muda NU agar mau berpartisipasi menjadi penyelenggara Pemilu dan Pilkada serentak baik itu sebagai KPPS, PPS, PPK, atau Panwas.

Tahapan Pemilu serentak 2024 sudah dimulai. Kaitannya dengan hal tersebut,  Bakesbangpol ingin agar semua pihak termasuk organisasi-organisasi kemasyarakatan seperti NU mampu menarasikan bahwa Pemilu adalah pesta demokrasi yang membahagiakan serta mengembirakan bagi semua orang