Pancasila Sejak Dini Bersama Keluarga

Fase Golden Age pada anak, dapat menjadi sarana untuk mulai menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, agar tumbuh rasa nasionalisme pada anak, sehingga pada saatnya nanti, generasi muda dapat tampil menjadi generasi yang berjiwa Pancasila, dan dapat membawa bangsa Indonesia pada perubahan yang lebih baik.

Berdasarkan pemikiran diatas, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Yogyakarta mengadakan kegiatan "FGD Parenting Kebangsaan dengan tema Pancasila Sejak Dini Bersama Keluarga" pada hari Selasa 2 Agustus 2022 di Hotel Grand Kangen Jogja.

Pemateri kegiatan kali ini adalah Wuri Astuti (Pokja I TP PKK Kota Yogyakarta), Rumiyati (Pokja II TP PKK Kota Yogyakarta), Widyastuti, S.Sos (Pokja IV TP PKK Kota Yogyakarta) dan Komisi A DPRD Kota Yogyakarta.

Parenting Kebangsaan merupakan metode penanaman nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan kepada anak usia dini, dengan melibatkan orang tua sebagai pokok dalam penguatan pendidikan karakter pada anak. 

Tujuannya agar terbentuk jiwa-jiwa nasionalis muda, yang dapat menghadapi tantangan jaman, khususnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.