Pemantapan Rasa Nasionalisme Bagi Pemuda / Mahasiswa  Daerah  Di Asrama Sulsel

(Yogyakarta – 15/9/2022) – Implementasi rasa Nasionalisme mempunyai cakupan yang luas. Namun Secara prinsip, rasa cinta terhadap bangsa akan tumbuh dengan mengenal bangsa Indonesia secara utuh, termasuk sejarah lahirnya Tanah Air.

Sejarah lahirnya bangsa Indonesia tak lepas dari keberadaan Kerajaan dan Kesultanan Nusantara. Sebelum Indonesia lahir, Kerajaan Nusantara telah berdiri dengan peradaban yang unggul dan keberadaannya tercatat dalam sejarah dunia. Para Raja dan Sultan Nusantara juga terlibat aktif lahirnya negara ini dengan memberi dukungan, baik moril maupun materi kepada para pendiri bangsa. Termasuk kepada Bung Karno dan Bung Hatta menjelang proklamasi dan setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan pemantapan Rasa Nasionalisme Bagi Pemuda dan Mahasiswa Daerah di Asrama Anging Mammiri Sulawesi Selatan  hari ke 4 ini dilaksanakan pada hari Kamis (15/9/2022) di Asrama Anging Mammiri Sulawesi Selatan dengan dihadiri sebanyak 75 peserta. Sementara itu narasumber pada kegiatan tersebut diisi oleh Budi Santosa, S. STP., M.Si (Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta), Drs. Ki Sutikno (Budayawan), Yustinus Kelik Mulyono, S. IP (Komisi A DPRD Kota Yogyakarta), dan Ir C. Surwinarto, M.M (FPK Kota Yogyakarta).