Biar Beda Tetap Indonesia !!! Gelar Kebangsaan 2023 Sukses di Laksanakan

Kota Yogyakarta- Dalam memwujudkan misi dan visi meneguhkan Kota Yogyakarta menjadi Kota nyaman Huni dan pusat pelayanan jasa yang berdaya saing kuat untuk keberdayaan masyarakat, selain menciptakan pemilu damai yang kondusif. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta dalam rangka pelaksanaan program Penguatan Ideologi Pancasila dan Karakter Bangsa, menyelenggarakan Gelar Kebangsaan Kota Yogyakarta.

Kota Yogyakarta, 20 Oktober 2023 - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Yogyakarta dengan bangga mengatakan bahwa telah sukses menyelenggarakan kegiatan Gelar Kebangsaan di Monumen Serangan Oemum 1 Maret 1949. Kegiatan ini dihadiri oleh PJ. Walikota yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wirawan Hario Yudho, SH (Staf Ahli Walikota Bidang Kesejahteraan Rakyat) yang dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa Gelar Kebangsaan pada malam ini merupakan media sarana pendukung program penguatan Ideologi Pancasila dan karakter Bangsa, sekaligus sebuah peristiwa "Menjahit Budaya". Berbangga sekali kita akan menyaksikan berbagai pertunjukan seni yang mengandung unsur-unsur kebangsaan, dikemas dalam konsep Tari, Musik dan Komedi, sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih mudah menerima pesan yang disampaikan, mengenai pentingnya persatuan dan kesatuan, serta merawat keberagaman, saling hormat-menghormati, bertoleransi dan bekerja sama diantara berbagai elemen Bangsa yang berbeda namun tetap satu, baik perbedaan budaya, Etnis, Agama / keyakinan, maupun latar belakang sosial lainnya."

Gelar Kebangsaan ini merupakan pertunjukan seni yang mengandung unsur-unsur kebangsaan, dikemas dalam konsep Tari, Musik, dan Komedi, sehingga masyarakat lebih mudah menerima pesan yang akan disampaikan dari pertunjukan tersebut.

Kegiatan Gelar Kebangsaan Kota Yogyakarta pada tahun 2023 ini melibatkan 13 grup seni, 3 komedian, 400 undangan, dan ribuan penonton yang nanti akan menyaksikan di monument serangan umum 1 maret, titik 0 kilometer kota Yogyakarta. Dengan tema “Biar Beda Tetap Indonesia”, serta menghadirkan para juara Ajang “Mahardika Nada Nusantara” tahun 2023 Bakesbangpol Kota Yogyakarta, yang akan membawakan single terbaru lagu bertema kebangsaan, produksi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta.Serta dengan adanya kegiatan “Gelar Kebangsaan” ini diharapkan masyarakat dapat memaknai kebhinnekaan bangsa Indonesia, sesuai dengan semboyan bangsa “Bhinneka Tunggal Ika”. Keberagaman serta perbedaan suara saat pemilu tidak lalu bisa memecahkan dan menghalangi masyarakat untuk tetap bersatu dalam kebhinnekaan.