Monitoring TPS Kota Yogyakarta

Pada hari Selasa, 13 Februari 2024 pukul 19.00 s/d 21.00 WIB di Wilayah Kota Yogyakarta telah berlangsung kegiatan "Monitoring TPS di Wilayah Kota Yogyakarta" dalam rangka menyambut tahapan Pelaksanaan Hari H Pemilu.

Pada monitoring TPS di Kota Yogyakarta ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta menyambangi di TPS 07 dan TPS 08 Kelurahan Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta. Di TPS 7 Kelurahan Sosromenduran ditemukan DPT 167 orang, yang MD 3 orang, terdapat difabel 1 orang. Sebelum 2019 TPS ditempatkan di depan Hotel Abadi namun karena berada di depan Stasiun Tugu dan dinilai tidak lagi kondusif sehingga TPS dipindahkan di Gloria Amanda Hotel.

Sementara Di TPS 8 Kelurahan Sosromenduran ditemukan terdapat 5 orang yang tidak sesuai dengan alamat dan terdapat 195 DPT di wilayah TPS ini. Tidak terdapat difabel di TPS ini. Terdapat 8 DPTb dari luar D.I. Yogyakarta, salah satunya dari Jawa Timur. Kotak suara datang lebih kurang pukul 14.30 WIB. Terdapat 1 orang yang sudah sepuh dan tidak mampu untuk hadir ke TPS sehingga nantinya surat suara akan dihantarkan ke kediaman DPT.

Harapan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta Pemilu pada tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar,damai dan jujur demi kemajuan Negara Indonesia menuju Indonesia Emas.