BAKESBANGPOL Hadiri Koordinasi Pemetaan Program P4GN Di Kota Yogyakarta

BNN Kota Yogyakarta melakukan koordinasi pemetaan program pemberdayaan masyarakat tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada perwakilan calon kelurahan bersinar dan mitra BNNK di Hotel Abadi Yogyakarta (28/02/2024).

Pada kegiatan koordinasi ini turut hadir Kepala BNN Kota Yogyakarta sekaligus narasumber pertama yang membahas terkait Pemberdayaan Peran Serta Masyarakat Mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN).

Dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait Peran serta stakeholder dalam P4GN untuk mewujudkan Yogyakarta Bersih Narkoba (Bersinar) dibawakan oleh Widiyastuti, S.S.,M.Hum., selaku Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta. Widiyastuti menjelaskan bahwa “Bakesbangpol supporting setelah dibentuknya kelurahan bersinar dari BNNK dalam penguatan penggiat P4GN napza yang mana diharapkan dapat terjalinnya koordinasi dan konsolidasi dengan mitra.” Ia menjelaskan bahwa sinergitas antar OPD dan mitra sangat penting dalam pelaksanaan P4GN dengan contoh program kelurahan bersinar.

Selanjutnya materi terkait Pemetaan kelompok sasaran disampaikan oleh Wheni Sixtyaningsih.,SIP.,MA., dari BNNK Kota Yogyakarta. Wheni membantu tamu undangan untuk mengisi formulir pemetaan masalah serta inisiasi program penggiat P4GN yang akan dilakukan maupun telah dilakukan.

Para tamu undangan koordinasi ini sangat antusias mengikuti acara, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan peserta kepada pemateri. Selain itu pada koordinasi pemetaan program P4GN ini diharapkan nantinya penggiat P4GN dapat bersinergi program antar mitra kerja.