Penandatanganan NPHD Hibah Pengamanan Pelaksanaan Pilkada 2024

Pada 14 Maret 2024 telah dilaksanakan Penandatanganan NPHD Hibah Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 dengan Kodim Kota Yogyakarta dan Polresta Kota Yogyakarta di Ruang rapat yudhistira balai Kota Yogyakarta pada pukul 08.30 WIB Hingga 09.30 WIB. Adapun Undangan turut hadir PJ Wali Kota Yogyakarta, beserta Kepala OPD Kota Yogyakarta yang diundang dalam pelaksanaan Penandatanganan NPHD Hibah Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 tersebut.

 

Pj Wali Kota Yogyakarta dalam sambutannya berharap dengan bantuan hibah ini dapat dimanfaatkan dengan baik baik Oleh Kodim maupun polresta dalam menghadapi pengamanan pilkada Kota Yogyakarta, Hal Hal yang bersifat persiapan dan pencegahan harus diutamakan. Karena NPHD ini secara administratif harus diselesaikan pada tahun 2024 namun Kita tetap harus melaksanakan Hingga 2025.

Sementara Kapolresta Kota Yogyakarta menambahkan Yogyakarta ini adalah mini nya Jakarta, yang ngomong di Jakarta demonya disini, kalau istilahnya di kepolisian adalah kawah candradimuka, Jadi apabila Yogyakarta dapat ditangani insyaallah semua dapat ditangani. Mohon kerjasamanya dari semua pihak agar pilkada Kota Yogyakarta dapat berjalan dengan lancar.

Dandim 0734 Kota Yogyakarta turut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Yogyakarta yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan pengawasan pelaksanaan pemilu dan pilkada dan terimakasih atas kerjasama dari Polresta Kota Yogyakarta.

Pemerintah Kota Yogyakarta yang diwakili Pj Wali Kota Yogyakarta menambahkan bahwa, “kami siap untuk melaksanakan Pilkada pada 27 November 2024 siap dilaksanakan pencoblosan dan pendaftaran calon dimulai Bulan Agustus. Meskipun secara serentak namun ini lebih bersifat lokal nanti untuk memilih pemimpin yang dilantik 2025 untuk 5 tahun kedepan.”