Bersama Wujudkan Keharmonisan: Ayo Isi Survei Indeks Harmoni Yogyakarta!!!

Kota Yogyakarta-Dalam rangka pelaksanaan program kegiatan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Tahun 2024, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri telah menyusun Indeks Harmoni yang bertujuan untuk memperoleh gambaran harmoni Indonesia dari waktu ke waktu serta mengidentifikasi faktor-faktor pembentuk harmoni Indonesia dan menganalisa indikator yang mengalami pelemahan dan penurunan sebagai bahan dalam penyusunan strategi nasional dan daerah untuk meningkatan Harmoni Indonesia.

Indeks Harmoni (IH)  adalah sebuah ukuran yang digunakan untuk menggambarkan tingkat harmoni dan kerukunan antara berbagai kelompok sosial, budaya, dan agama.

Indeks ini bertujuan untuk mengukur stabilitas sosial, keberagaman, dan toleransi antar kelompok di dalam masyarakat Indonesia. Indeks ini juga sering digunakan sebagai alat untuk memantau dan mengevaluasi situasi sosial, serta sebagai dasar untuk mengidentifikasi area-area yang memerlukan perbaikan dalam mempromosikan harmoni dan persatuan di tengah keragaman masyarakat.

Sebagai warga Kota Yogyakarta, Ayo ikut menilai dan sekaligus membangun, keserasian, keselarasan dan keharmonisan dalam hidup bermasyarakat! Survei Indeks Harmoni ini dimulai dari tanggal 1 Juli 2024 sampai dengan 31 Juli 2024.

Tidak hanya warga ber-KTP Kota Yogyakarta ya, seluruh penghuni Kota Yogyakarta berhak mengisi indeks harmoni ini loh. 

Scan langsung atau Isi Link berikut ini yuk s.id/indeksharmonijogja

Penilaian anda sangat penting dan berarti dalam upaya membangun kondisi harmoni yang baik dan benar dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Yogyakarta.

Penulis : Ani Nur Laeli