Bakesbangpol Kota Yogyakarta Raih Peringkat II Penilaian Evaluasi Pengawasan Kearsipan Tahun 2024

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Yogyakarta berhasil meraih penghargaan Peringkat II dalam Penilaian Evaluasi Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas pengelolaan kearsipan yang baik di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Kepala Bakesbangpol Kota Yogyakarta Nindyo Dewanto, SH., M.Hum menerima penghargaan ini secara langsung dari Penjabat (PJ) Wali Kota Yogyakarta, Ir. Sugeng Purwanto, M.M.A. dalam acara resmi yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. Dalam penilaian tersebut, Bakesbangpol meraih nilai 91,11/AA dengan predikat "Sangat Memuaskan."

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Bakesbangpol Kota Yogyakarta dalam menjaga tertib administrasi dan pengelolaan arsip yang rapi, yang tidak hanya menjadi penunjang kinerja internal tetapi juga sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebagai bentuk apresiasi, Bakesbangpol menerima hadiah berupa 1 unit Personal Computer, 1 Filling Cabinet, dan 1 Rak Arsip.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi motivasi untuk terus menjaga kualitas pengelolaan arsip, tetapi juga meningkatkan kinerja Bakesbangpol Kota Yogyakarta dalam menjalankan berbagai tugas dan fungsinya, terutama dalam urusan kebangsaan dan politik di Yogyakarta. (Ann)