Technical Meeting Seleksi Paskibraka Kota Yogyakarta Tahun 2024 diadakan di Graha Pandawa Balai Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Senin 4 Maret 2024 - Sebanyak 241 siswa kelas sepuluh dari berbagai sekolah di Kota Yogyakarta berkumpul di Grha Pandawa Komplek Balai Kota Yogyakarta untuk mengikuti Technical Meeting, sebagai bagian dari persiapan mereka sebagai calon Paskibraka Kota Yogyakarta Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Widiyastuti,S.S.,M.Hum yang mewakili penyelenggara acara, menggarisbawahi beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui oleh para calon Paskibraka. Ia menekankan bahwa Technical Meeting ini merupakan langkah awal setelah pendaftaran dan seleksi administrasi. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih berada di bawah naungan Dindikpora, Paskibraka tahun ini langsung di bawah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dengan harapan dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi sebelumnya.

Para peserta kemudian mendapatkan penjelasan detail dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta mengenai seleksi posturisasi dan kesehatan yang akan berlangsung pada 9 Maret 2024 di Grha Pandawa Balai Kota Yogyakarta. Selain itu, Kodim Kota Yogyakarta Peltu Eddy Supriyanto memberikan informasi tentang seleksi kesamaptaan dan PBB yang akan dilaksanakan Sabtu, 27 April 2024 di Lapangan Balai Kota Yogyakarta.

PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Seno juga memberikan informasi penting mengenai perlengkapan yang harus dibawa oleh para calon Paskibraka saat pelaksanaan PBB. Putra diinstruksikan untuk mengenakan kaos putih pendek dan pakaian dalam yang tidak mencolok, sementara putri yang tidak berhijab diwajibkan mengikat rambut dan memakai kaos putih pendek serta shortpants di atas lutut dengan warna yang sesuai.

Respon para peserta terhadap materi yang disampaikan sangatlah antusias. Mereka terlihat serius dalam mencerna setiap informasi yang diberikan, menunjukkan kesiapan mereka dalam menjalani peran sebagai calon Paskibraka Kota Yogyakarta. Peran mereka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan sangatlah penting, sebagai perwakilan dari nilai-nilai patriotisme dan semangat kebangsaan.

Dengan adanya Technical Meeting ini, diharapkan para calon Paskibraka Kota Yogyakarta siap menjalani proses seleksi dan pelatihan dengan baik, sehingga dapat mengemban tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan kebanggaan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.